Cara Klaim Asuransi Kesehatan dengan Reimburst

klaim asuransi kesehatan itu ada dua macam, secara cashless dan reimburst. Cara Cashless anda tingal tunjukkan kartu asuransi kesehatan dan KTP anda, asuransi yang menjamin biaya pengobatan. Anda tinggal masuk kelas kamar yang sesuai Plan yang anda punya, selesai pengobatan tinggal dihitung ada/tidaknya ekses klaim biaya pengobatannya. Selesai.

Klaim reimburts adalah klaim yang dilakukan setelah peserta membayar terlebih dahulu biaya-biaya rumah sakit yang timbul untuk fasilitas rawat inap atau rawat jalan yang dilakukan.

klaim reimburst dilakukan apabila :

  1. peserta tidak membawa kartu asuransi kesehatan cashless pada saat melakukan perawatan.
  2. Pengobatan di luar Rumah Sakit Jaringan Allianz- AdMedika,
  3. atau fasilitas pembayaran asuransi kesehatnnya memang dengan cara Reimburts.

Ribet gak sih ? Lama nggak klaimnya ? itu pertanyaan yang sering terlontar pada saya. Secara umum alur pelayanannya seperti pada gambar di bawah ini :

image

Untuk memproses klaim reimburst, anda bisa memanfaatkan fasilitas Allianz eAZy Claim. Tinggal unduh aplikasinya di App Store, kemudian upload dokumen-dokumen klaim dan kwitansi-kwitansi, kemudian jika semuanya lengkap klaim cair selambat-lambatnya 7 hari kerja. Mudah kan ?

prosedur lengkapnya anda bisa baca postingan yang bisa di klik di sini

Silahkan menghubungi saya  terkait kebutuhan asuransi anda.

Yessi Dian Novita

HP/WA : 08129645333

email : yessidiannovita@yahoo.com

Blogger,  S1 IPB, tinggal di Bogor. Bergabung menjadi seorang Allianz Life Changer karena ingin hidup lebih baik, bermakna, dan ingin membantu sebanyak mungkin orang untuk punya Perencanaan Keuangan Komprehensif.

 

Leave a comment